Sabtu, 05 November 2022

Polres Pandeglang Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Berandalan Bermotor

Pandeglang // GebrakNasional.com – Polres Pandeglang kembali menggelar patroli gabungan Patroli Sinergitas TNI Polri pada tempat-tempat kerumunan, dan keramaian masyarakat di seputar Kabupaten Pandeglang  dalam rangka mencegah dan menekan aksi kriminalitas, Sabtu (05/11/2022 ).

Operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten KOMBES POL Dedy Suhartono, S.I.K., M.M. didampingi Kabidpropam Polda Banten KOMBES POL Riko Junaldy, S.I.K., M.M. yang diikuti oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Pandeglang LETKOL INF Jani Setiadi, beberapa PJU Polres Pandeglang, Kapolsek Pandeglang AKP Osman Sigalingging.

Dalam apel kesiapan patroli Karoops Polda Banten mengatakan, “Pada malam kita akan melaksakan Apel Sinergitas dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman nyaman khususnya di wilayah hukum Polres Pandeglang. Kegiatan patroli sinergitas ada dari tim badak Polres bertugas untuk berantas kriminal atau berandalan pemuda.”

Salah satu tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini adalah menekan angka kriminalitas di kab. Pandeglang dan memberantas berandalan bermotor yang meresahkan masyarakat serta dalam rangka kunjungan pertamanya Kabidpropam Polda Banten di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Untuk personel yang dilibatkan dalam Operasi gabungan ini terdiri dari personel Polres Pandeglang sebanyak 40 Personil, Kodim 0601 Pandeglang sebanyak 6 Personil, dan Satpol PP kab. Pandeglang Sebanyak 6 Personil.

Kegiatan diawali Apel Persiapan yang digelar di Lapangan apel Polsek Pandeglang dipimpin Karoops Polda Banten KOMBES POL Dedy Suhartono, S.I.K., M.M, dan diikuti seluruh personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi ini.

Selesai Melaksanakan apel tim gabungan melaksanakan patroli gabungan yang dipimpin Kapolres Pandeglang dengan menyasar sejumlah tempat yang sering menjadi lokasi kerumunan dan tempat tempat keramian masyarakat pada malam hari antara lain menyasar lintas Maja, Cikole, Terminal Kadubanen, dan Alun-alun Pandeglang.

“Tujuannya patroli sinergitas adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban serta untuk mengantisipasi  terjadinya gangguan keamanan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda tujuannya hanya untuk uji nyali tapi dapat melakukan tindakan kriminalitas,” lanjut Karoops.

Dalam Kegiatan Patroli gabungan Kapolres Pandeglang bersama tim gabungan memberikan himbauan terhadap masyarakat yang ditemui sepanjang patroli agar mendukung penuh kegiatan Polri dengan ikut serta menjaga kamtibmas di wilayahnya dan jika menemukan atau melihat aksi kriminalitas untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau dengan menelpon call center 110.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan Kegiatan Patroli Sinergitas merupakan perintah dari Bapak Kapolda Banten guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Hukum Polda Banten dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Polres Jajaran.

”Pada minggu ini laporan gerombolan anak muda yang mengganggu keamanan ini sudah tidak ada. Tetapi kegiatan ini harus tetap dilakukan secara berkelanjutan guna mengantisipasi hal - hal yang tidak dinginkan,” Kata AKBP Belny.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan jaga keselamatan jaga kesehatan khususnya yang memegang senjata api dalam pelaksanaannya harus sangat hati-hati bila tidak dalam keadaan terdesak. Lakukan tindakan Proaktif dan Humanis.

Kapolres Pandeglang Juga menambahkan Pihaknya akan terus melaksanakan patroli gabungan antisipasi kriminalitas dan berandalan bermotor dengan melibatkan Unsur TNI dan Sapol PP serta stake holder yang ada di kab. Pandeglang hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingikan,” Pungkas Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top