Kamis, 10 November 2022

Personel Polsek Pandeglang Lakukan Pengamanan Audensi Pemuda Panca Sila Kabupaten Pandeglang

Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolsek Pandeglang AKP Osman Sigalingging , SH melaksanakan Pengamanan Audiensi Oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang bersama personil Polres Pandeglang dan Polsek jajaran , Kamis (10/11/22).

Pada hari Kamis tanggal 10 November Oktober 2022 Pukul 10.40 Wib bertempat di kantor Dinas Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Pandeglang dilaksanakan *Audiensi Oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang terkait dengan Aktifitas PT. Globalindo Agro Lestari di Kab. Pandeglang.*

Adapun penyampaian yang disampaikan oleh Ketua MPC  Drs. Aap Aptadi MBA  dan perwakilan para pengurus PP Pandeglang yang intinya sebagai berikut :
- Ijin lokasi dimulai pada tahun 2005 kemudian diperpanjangan sampai 2011 artinya selama masa perpanjangan PT GAL tidak boleh Melakukan aktivitas belanja tanah di wilayah Pandeglang.

- Kami ingin mendapatkan penjalasan dari bapak pada tahun 2009 bahwa PT GAL mengajukan lokasi sebanyak 6000 hektar namun yang didapat hanya 1000 hektar.

- Indikasi PT GAL saat ini telah merampas tanah milik rakyat dengan mereka membeli tanah dimasyarakat permeter nya dengan harga 2000/M.

- PT GAL Menggunakan Jalan milik rakyat dan jalan umum mereka PT GAL tidak pernah memberikan Kompensasi dan ganti rugi kepada masyarakat akan tetapi mereka malah menggunakan jawara untuk menekan rakyat setempat.

- Jalan umum yang dipakai untuk mengangkat hasil panen dan hasil panen di simpan di sembarang tempat dan lokasi pembebasan tanah tidak sesuai dengan yang di ajukan oleh mereka.

- Rencana hasil dari pertemuan ini, hasilnya akan kami bawa ke DPRD Pandeglang dan kami meminta kepada DPRD untuk mengundang pihak yang terkait. 

- Kami meminta Agar BPN Lakukan pengawasan terhadap aset tanah milik PT GAL

-  Menurut informasi Bahwa PT. GAL saat ini belum memiliki HGU dan PKPN dan menurut informasi PT. GAL masih melakukan aktivitas pembebasan lahan di desa Karang bolong, Desa Batuhideng Cimanggu Desa Banyuasih dan desa Katumbiri  Kec. Cigeulis Kab. Pandeglang (Kec. Sobang, Kec. Cigeulis, Kec. Cimanggu dan Kec. Panimbang).

Kegiatan Pengamanan dipimpin Kapolsek Pandeglang  AKP Osman Sigalingging, S.H dengan jumlah personil pengamana berjumlah 23 (dua puluh tiga) personil terdiri dari Satuan Fungsi Polres Pandeglang dan Personil Polsek zona 1 (satu) Polres Pandeglang dan 
Selaku Penanggung jawab kegiatan pengamanan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah , S.H,S.I.K,M.H . (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top