Kamis, 10 November 2022

" Pahlawanku Teladanku ", Kapolres Cilegon Polda Banten Pimpin Upacara Hari Pahlawan



Cilegon // GebrakNasional.com -  Pahlawanku Teladanku, Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan Tema "Pahlawanku Teladanku", yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Cilegon Polda Banten, Kamis, (10/11).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan bahwa hari ini kami Polres Cilegon Polda Banten memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 yang mana dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan adapun selaku Perwira Upacara KasubbagWatPers Bag SDM Polres Cilegon IPTU Irwan Zaenul, Komandan Upacara IPDA Kyflan Ahmad Syukur, S.TrK serta Diikuti Oleh PJU Polres Cilegon, Kapolsek Jajaran Polres Cilegon, Perwira Polres Cilegon, Bintara Polres Cilegon dan Polsek jajaran serta ASN Polres Cilegon.

Pada Hari Ini 10 November 2022 Kita Bersama Memperingati Hari Pahlawan Dengan Tema ”Pahlawanku Teladanku”. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menentukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka,kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita serapi semangat dan keihklasannya,UjarAKBP Eko Tyahyu Untoro.


Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para
Pahlawan dengan semangat bergerak serempak
menghadang musuh yang merupakan Pemenang
Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandengan tangan dengan  para tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar- laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semua melebur menjadi satu, "Merdeka atau Mati" Tambah AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar
menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata - nyata berada dihadapan kita,pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih,kiranya kita perlu persiapkan dengan sungguh - sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber daya,harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.
Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,marilah kita bergerak bersama - sama untuk menjadi bangsa pemenang, Marilah kitz bersama dan maju berssma tekad untuk menang sekali merdeka tetap merdeka,Ungkap Eko Tjahyo Untoro.

Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan
merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala,Masyarakat dimanapun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan,dalam arti yang luas.
Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.
Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para
Pejuang Muda untuk mengelola kekayaan alam
Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa dimasa depan, Ujarnya kembali.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah
merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di
Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku
Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat,
Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk mengugah kesadaran segenap elemen bangsa.
untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa
memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah,Ingatlah selogan " Bhineka Tunggal Eka" 

Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari
Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan
kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri,keluarga,dan lingkungan sekitar.

Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup
dan kehidupan kita bersama, Kata AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan
dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan  masyarakat yang adil dan makmur Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita
mengarungi masa–masa penuh tantangan. 
Teladani bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang.
Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022. Adapun Amanat ini Merupakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top