Rabu, 16 November 2022

Ngobras (Ngobrol Santai) Kamtibmas, Kapolsek Cikande Bersama Kades Serta RT RW Desa Julang

Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., rutinkan kunjungan kepada Kepala Desa wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin.

Kali ini, Rabu (16/11/2022) Kapolsek Cikande didampingi Panit 1 Binmas dan anggota mengunjungi kepala desa di wilayah kecamatan Cikande, yaitu Kepala Desa Julang dan Rt, Rw.


Kegiatan Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, sinergitas Polisi dengan pemerintahan desa dan masyarakat dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande

Kegiatannya dilaksanakan secara santai atau " Ngobras (Ngobrol Santai) seputar Kamtibmas," tidak terlalu formal, dan kegiatan seperti ini menurut kami lebih mengena lebih efektif. Ujar Kompol Andhi Kurniawan

Dengan kegiatan sambang kunjungan ini kami banyak menyerap informasi langsung dari Kepala Desa dan masyarakat terkait Kamtibmas dan sebaliknya kamipun menyampaikan pesan kamtibmas.

" Banyak pesan yang disampaikan dan kami diskusikan dalam kegiatan ini, seperti peran aktif warga dalam mencegah kenakalan remaja, pentingnya peran warga menjaga keamanan lingkungan dengan ronda siskamling, keamanan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak, penggunaan media sosial secara sehat dan banyak lagi lainnya seputar Kamtibmas ". Ungkap Kapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande juga menyampaikan apabila aparat pemerintah desa atau masyarakat mengetahui hal terkait kejahatan atau gangguan kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek Terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing.

Sementara Kepala Desa Julang H. Karso mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Cikande di desa Julang, dan juga mengatakan kami Desa Julang Siap mendukung untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Aman Kondusif. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top