Kamis, 10 November 2022

Jelang Pilkades, Kapolres Pandeglang Imbau Warga Jaga Situasi Keamanan

Pandeglang // GebrakNasional.com - Tanggal 13 November 2022 mendatang, pesta demokrasi akan digelar di Kabupaten Lebak melalui perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Masyarakat akan memilih nahkoda di masing-masing desanya untuk 1 periode ke depan.
Demi lancarnya pelaksanaan Pilkades Serentak, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memberikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, karena wilayah Pandeglang berbatasan langsung dengan wilayah Lebak agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik.
Sehingga kegiatan berjalan dengan lancer dan aman serta Kepala Desa yang terpilih nantinya mempunyai kapasitas dalam membawa desa di Lebak semakin maju dan sejahtera.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan pilkades Kab. Lebak tahun 2022, mengingat ada beberapa Desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kab. Lebak yang akan melaksanakan Pilkades pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 mendatang,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).

Di samping itu, diharapkan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah agar masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif dan aman selama Pilkades berlangsung.

“Kami harapkan agar bapak-bapak dapat membantu menjaga situasi kamtibmas khususnya diwilayah Kec. Cikeusik agar tetap aman kondusif, tidak perlu kita turut campur dalam pelaksanaan Pilkades di Kab. Lebak,” tambahnya.

“Besar harapan saya selaku Kapolres Pandeglang, supaya pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai. Kalau itu terjadi, maka Pilkades dapat dikatakan sukses terlaksana,” pinta Kapolres Pandeglang.

Secara langsung, hal senada juga disampaikan Camat Cikeusik Wahyu Awaludin, Ia akan mengimbau warganya untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama perhelatan Pilkades nantinya.

“Terimakasih, kami sangat senang sekali atas kehadiran Bapak Kapolres Pandeglang diwilayah Kec. Cikeusik. Kami siap turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Cikeusik agar tetap aman kondusif, kami juga akan menghimbau kepada para tokoh masyarakat lainnya yang tidak hadir pada saat ini agar turut serta menghimbau kepada warga sekitar agar tidak ikut campur dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkades Kab. Lebak Tahun 2022,” Tutup Wahyu. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top