Senin, 28 November 2022

Jalin Sinergi TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Pandeglang // GebrakNasional.com – Seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pandeglang tidak mengenal lelah dalam memberikan pelayanan terhadap semua kegiatan masyarakat di Desa Binaannya masing-masing, baik itu kegiatan sambang, imbauan Kamtibmas, bantuan sosial, gotong bersama dan Bhakti sosial lainnya.

Seperti kegiatan Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tegalpapak Polsek Pagelaran Aiptu Joko Prasetyo dan Babinsa Koramil Pagelaran menjalin Siraturahmi berdialog dengan warga dan memberikan himbauan menjaga Kamtibmas demi tercipta desa yang aman dan kondusif pada Senin (28/11/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Para Kapolsek jajaran menyampaikan Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi sebagai berikut Melaksanakan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaian perkara yang dapat di selesaikan melalui kekeluargaan.

Polisi memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam hal pencegahan dan penanggulangan kejahatan baik itu preventif maupun represif, guna meminimalisirkan semua kejahatan-kejahatan yang sedang terjadi disetiap kehidupan masyarakat, Jelas Kapolres.

Sementara, Kasi Humas Polres Pandeglang IPTU Nurimah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para Bhabinkamtimas tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dimana, agar anggota Polri khususnya Polres Pandeglang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, untuk menjaga keamanan dan lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat. Apa yang dilakukan personilnya itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di daerah binaannya, serta untuk mejalin silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top