Rabu, 09 November 2022

Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Saketi Polres Pandeglang Ronda Malam Bersama Warga

Pandeglang // GebrakNasional.com - Untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif ditengah Pandemi Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Sodong Bripka Kholidin mengunjungi pos kamling bersama Warganya di Kp. Pasir menteng Ds. Majau Kec. Saketi, Rabu (09/11/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Saketi Bripka Kholidin, mengatakan, ”Kegiatan sambang dan dialogis dengan warga di Poskamling guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya,” Ujarnya.

Kami juga menghimbau kepada warga, untuk selalu waspada saat tugas ronda, menegur tamu apabila berkunjung selama 1 × 24 jam di wajibkan untuk melapor. Demi kenyamanan lingkungan, apabila ada kegiatan warga sampai larut malam tegur untuk menghentikan kegiatannya dan apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah segera berikan tanda bahaya kepada warga dengan membunyikan Kentongan serta melaporkan ke polsek dan Bhabinkamtibmas,” Imbuh Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengatakan, “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda,” Tutup Bhabinkamtibmas. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top