Rabu, 12 Oktober 2022

Tingkatkan Kemampuan Dan Disiplin , Polsek Banjar Polres Pandeglang Latih Linmas

Pandeglang // GebrakNasional.com -- Ps.Kanit Binmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Bripka Cecep Koswara  melaksanakan pelatihan dan pembinaan kamtibmas bagi para Petugas Linmas Desa Bandung kec.Banjar kab.Pandeglang dalam rangka penilaian lomba desa tingkat kementrian pusat,Rabu(12/10/22). 


Bertempat di Desa Bandung, kegiatan pelatihan Bintibmas tersebut dibuka langsung oleh Ps. Kanit Binmas Bripka Cecep Koswara. 

Dalam sambutannya, Bripka Cecep menyampaikan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas Polri dengan Pemerintahan Desa setempat. Selain itu juga bertujuan meningkatkan profesionalisme serta skill anggota Linmas dalam pelaksanaan tugasnya membantu Polri dalam menjaga keamanan di Desa masing-masing.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang di tandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman dilingkunagn masyarakat.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Linmas diajarkan  tentang tehnik-tehnik dasar penggunaan tongkat Polri serta drill bogor 1 hingga 6.

Bripka Cecep juga berharap lewat pelatihan ini, Linmas di Desa Bandung dapat mengembangkan skill dan wawasannya sehingga dapat menjadi Linmas yang Profesional. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top