Rabu, 12 Oktober 2022

Aksi Peduli Bencana, Karang Taruna Kecamatan Maja Lakukan Galang Dana

Lebak // GebrakNasional.com - Bencana alam yang melanda di Kabupaten Lebak wilayah Selatan, khususnya di tiga Kecamatan. Ya itu Kecamatan Bayah, Cibeber, dan Kecamatan Cilograng memanggil jiwa solidaritas sejumlah kelompok masyarakat. Salah satunya, Karang Taruna Kecamatan Maja,  Kabupaten Lebak-Banten. 

Sebanyak 14 Ketua Karang Taruna tingkat Desa yang ada di kecamatan Maja antusias  melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana, baik longsor, gempa bumi, maupun banjir.

Aksi galang dana kepeduluan tersebut berposko di jalan Raya Maja Pasar - Koleang,  Kampung Maja Pasar, Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Maja, Rido Alamsyah, sekaligus koordinator penggalangan dana mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna  terhadap bencana alam  yang melanda di Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah para ketua KATAR tingkat Desa se Kecamatan sangat antusias dan langsung bergerak," kata Rido. 

Rido mengapresiasi masyarakat yang telah ikut berpatisipasi, baik itu masyarakat Maja yang ada di sekitaran dan yang ada di luar kecamatan Maja, bahkan di luar Banten'pun  ada.  

"Insya Allah, apa bila galang dana sudah terkumpul semua di posko Tunas Peduli Karang Taruna. Kita akan distribusikan langsung ke lokasi bencana," ujarnya. 

Ditempat terpisah Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, H.Kuncoro Addakiri mengapreseasi kepada kawan - kawan karang taruna yang telah sudah bergerak cepat membuat posko peduli, kemudian Open Donasi dan sebagainya untuk membantu wargakita yang terkena musibah.

"Semoga ini menjadi catatan amal dan bukti kita kepada publik, bahwa kita Karang Taruna berguna, bermanfaat untuk masyarakat banyak," ungkapnya. 

Ia berharap semoga bencana ini segera berakhir, dan saudar saudara kita yang terkena musibah dapat segera kembali normal kembali.

"Tetap semanga untuk teman teman KATAR, mari kita  bahu-membahu, tolong menolong membantu dalam kemanusiaan. "Salam Kesetiakawanan Sosial," pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top