Kamis, 15 September 2022

Sebut “Seperti Gerombolan” Ketua Lingkungan Kota Serang Beserta Babinsa koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kecam Ucapan Effendi Simbolon


Serang // GebrakNasional.com - Sejumlah anggota lingkungan yang terdiri dari ketua RT/RW yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Kota Serang mengecam pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang mengibaratkan TNI seperti gerombolan.

Effendi diminta untuk meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan mengklarifikasi ucapannya.
Pasalnya, pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyinggung TNI “seperti gerombolan” menuai kecaman.


Pernyataan itu dilontarkan Effendi satu rapat dengan pendapat dengan TNI dan Kementerian Pertahanan pada 5 September 2022 lalu.
Effendi lantam menyatakan ada temuan-temuan yang menunjukkan TNI tidak harmonis dan menyebut TNI seperti gerombolan melebihi ormas.
Sontak hal itu memantik reaksi keras dari prajurit TNI Angkatan Darat dan masyarakat di sejumlah daerah.

Ricky yakup, ketua forum komunikasi RT/RW kelurahan Penancangan, kecamatan Cipocok, kota Serang, mengecam dan menyatakan dan mngambil sikap atas pernyataan Effendi Simbolon, bahwa TNI tidak solid dan kompak. Selasa malam (13/9/22)

Perlu anda ketahui (Effendi Simbolon-Red) yang ada di DPR RI Pusat, Indonesia merdeka itu bersama TNI dan rakyat," ucapnya.
Terkait pernyataan "TNI bagai segerombolan ORMAS", Jelas itu mewajibkan harus meminta maaf kepada TNI dan masyarakat selurah Indonesia," tegasnya.

Padahal masih banyak urusan negara yang perlu diselesaikan dan tidak perlu menyinggung instansi - instansi negara yang jelas berjuang untuk NKRI," terangnya.
Seharusnya anda (Effendi Simbolon - Red) selaku perwakilan rakyat di DPR RI lebih fokus kesejahteraan rakyat yang masih jauh dari angka statistik, terlebih lagi di dunia pendidikan," ucapnya.

Sebagai warga negara Republik Indonesia dan atas nama Masyarakat kota Serang, saya mengecam penyataan tersebut, dan meminta kepada saudara Effendi Simbolon agar mencabut pernyataannya dan segera meminta maaf kepada TNI serta masyarakat Indonesia atas pernyataanya tersebut," ujar Ricky. 
Karena TNI lahir dari rakyat dan sejarah perjuangan yang tidak mudah. Negara lahir dan terbentuk, itu juga lahirnya TNI," ucap Ricky

Sebagai reaksi spontan, bukan cuma dari prajurit TNI, Tokoh masyarakat, Saya pribadi juga tersinggung atas pernyataan seorang tokoh Anggota Dewan di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan,” kata Ricky.
“Citra TNI sudah di koyak-koyak. Sebagai masyarakat sepantasnya turun tangan membela. TNI lahir dari rakyat dan TNI kuat bersama rakyat,” merdeka, tegasnya.

Sementara salah satu anggota Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Sersan Dua Susilo, mengatakan, sangat mengecam keras atas pernyataan Effendi Simbolon tersebut.

Selaku Babinsa 0602-05/Cipocok Jaya sangat menyayangkan seorang anggota DPR RI bisa membuat pernyataan seperti itu," jelasnya.
Serda Susilo meminta kepada Effendi Simbolon agar segera meminta maaf kepada TNI dan kepada seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya dengan tegas. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top