Kamis, 15 September 2022

Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring BLT Subsidi BBM

Lebak // GebrakNasional.com - Dalam rangka pendistribusian dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM bulan September tahun 2022, Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring di 7 desa di kecamatan Curugbitung kabupaten Lebak provinsi Banten. Kamis (15/09/2022).

Kegiatan pendistribusian dan penyaluran BLT Subsidi BBM tahun 2022 serentak di gelar pukul 08.00 wib di 7 desa di kecamatan Curugbitung dan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) terdiri dari :
1. Desa Candi sebanyak 424 KPM
2. Desa Cilayang sebanyak 351 KPM
3. Desa Ciburuy sebanyak 503 KPM
4. Desa Mayak sebanyak 482 KPM
5. Desa Cidadap sebanyak 384 KPM
6. Desa Curugbitung sebanyak 321 KPM.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan bahwa "Hari ini ada Pendistribusian dan penyaluran BLT Subsidi BBM tahun 2022 di kecamatan Curugbitung, saya sudah perintahkan Kanit Binmas bersama para bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut dan Kanit Intelkam untuk memonitoring jalannya kegiatan tersebut." ujarnya.

Jumlah bantuan yang disalurkan dalam BLT subsidi BBM setiap KPM masing-masing menerima uang sebesar Rp 500.000,- dalam bentuk uang cash dan ada 7 petugas Pos Indonesia yang turun mengawal pembagian dana BLT Subsidi BBM tersebut yaitu Sdr. Rio, Sdr. Walda, Sdr Opik, Sdr. Arif, Sdr. Eha, Sdr. Dadi dan Sdr. Awit yang tersebar dan di bagi 1 petugas pos 1 desa.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan "Ya, BLT subsidi BBM kali ini dibagikan dalam bentuk uang cash sebesar Rp 500.000,- untuk setiap KPM dan di awasi langsung oleh 7 petugas pos yang disebar dan dibagi dalam 1 desa 1 petugas dari kantor pos." Jelas Dedi

"Personil yang melaksanakan pengamanan dan monitoring Pendistribusian dan penyaluran dana BLT subsidi BBM juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pengambilan dana bantuan." tambahnya

"Yang terpenting personil yang melaksanakan pengamanan dan monitoring dana BLT subsidi BBM di setiap desa harus tetap hati-hati dan selalu waspada akan kerawanan dan kejahatan yang terjadi serta jangan sampai mengabaikan keselamatan." Tutup Dedi. ( Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top