Senin, 26 September 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Hadiri Giat Penangganan Stunting


Pandeglang // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Bripka Adat Sudrajat menghadiri kegiatan Penanganan dan penurunan  Stunting Tingkat Kec. Mekarjaya untuk Lokasi Desa Stunting Kec. Mekarjaya bertempat di Desa Kadubelang kec.mekarjaya kab.Pandeglang. Senin, (26/9/2022). 

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Ahmad Jamalludin Nasser S.E ( Camat Mekarjaya ), Kusmaya, S.Kep ( Kasi Kesos Kec. Mekarjaya ),A. Sapri ( Kades Kadubelang ), H.Hadi Purnama  S.Kep ( Kasubbag TU PKM Mekarjaya ), Fahmi Dina ( Ahli Gizi PKM Mekarjaya ), Pelda Gatot R ( Danposmil Mekarjaya ), Bripka Adat Sudrajat ( Bhabinkamtibmas Ds. Kadubelang ), Kader Kesehatan Ds. Kadubelang dan  Peserta Data Stunting

Kegiatan di mulai dengan Pendataan peserta pemeriksaan stunting kemudian dilanjutkan dengan Sambutan camat mekarjaya, Danposmil Mekarjaya, dan Bhabinkamtibmas kemudian diakhiri dengan kegiatan Penyaluran makanan bergizi tinggi berupa telur ayam yang dilaksanakan secara simbolis untuk kemudian telur tersebut akan disalurkan oleh masing - masing kader.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa Salah satu upaya yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting ini adalah dengan menggelar Rembuk Stunting di Ds. Kadubelang Kec. Mekarjaya.Adapun hasil Bulan Penimbangan Balita ( BPB ) yang dilakukan setiap bulan pada tahun 2022 ini nantinya kan diinput dengan menggunakan aplikasi si Centing ( Cegah Stunting ). 
    
"Berbagai cara harus kita upayakan demi menekan angka gizi buruk pada balita ini, salah satu satu diantaranya adalah dengan menggerakkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)", pungkas bhabinkamtibmas. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top