Kamis, 15 September 2022

Antisipasi Demam Berdarah, Polsek Cadasari Polres Pandeglang Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan

Pandeglang // GebrakNasional.com - Sebagai upaya untuk mencegah penyakit demam berdarah, Polsek Cadasari Polres Pandeglang bersama Pemerintah Desa, dan masyarakat melaksanakan kerja bakti serentak di Kantor Desa Koranji Kp. Putat Desa Koranji Kec. Cadasari.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, tim tersebut melakukan bersih-bersih lingkungan, menyingkirkan sampah-sampah utamanya botol dan kaleng bekas yang bisa menampung air yang dapat dijadikan sarang nyamuk.

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian polri terhadap kesehatan masyarakat.

“Kita tahu bersama saat ini musim penghujan dan biasanya nyamuk berkembang biak di saat seperti ini, maka kami lakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan untuk langkah pencegahan”, ujar AKP Lutfi. Kamis (15/09/2022).

Kapolsek Cadasari juga berpesan kepada masyarakat, selain upaya yang telah dilakukan oleh petugas bersama tim kesehatan itu, masyarakat harus bisa menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan segera berobat apabila mengalami gejala penyakit.

“Warga juga harus menjaga diri, menjaga kebersihan lingkungan, apabila sakit bisa segera berobat, sehingga ketika ada gejala sakit apapun bisa diantisipasi”, terangnya.

Dengan adanya kegitan ini, AKP Lutfi Tamimi berharap dapat mencegah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk di lingkungan desa. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top