Senin, 01 Agustus 2022

Warga Perumahan Griya Bukit Intan Gelar Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Serang // GebrakNasional.com -  Ratusan warga Perumahan Griya Bukit Intan, Desa Suka Bares, Waringin Kurung,Kabupaten Serang, menggelar pawai obor pada Jumat (29/7/2022) malam. Pawai obor tersebut digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

"Kegiatan tadi adalah pawai obor yang dilaksanakan oleh warga Griya Bukit Intan Waringin Kurung khususnya,Desa Suka Bares dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah," kata Sukanto Manager Proyek GBI.

Sukanto mengatakan, terdapat sekitar 400 orang yang ikut memeriahkan pawai obor tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga tampak antusias menyambut Tahun Baru Islam. "Kegiatan ini sebenarnya bagi masyarakat terutama anak-anak bahwa tradisi ini sebenarnya tradisi yang baik," ujarnya.

Menurut Sukanto, kegiatan pawai obor tersebut merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antarwarga,dan ini untuk tahun yang ke tiga Warga mengelar acara pawai ini dari tahun 2019 yang lalu.

"Jadi bagi masyarakat Banten pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Serang dan sekitarnya pada khususnya,silakan datang ketempat kami.
Diperumahan Griya Bukit Intan,kami memberikan fasilitas fasilitas dari Pasum dan pasos serta fasilitas Air Bor dimasing masing unit,walaupun perumahan Bersubsidi tapi Rasa perumahan Class Scaster,"tutup Sukanto.

H.Samsul Falah menuturkan,"Saya sebagai Komisaris PT, Gemilang Alam Segar Sejahtera mitra PT.Bukit Intan Realty selaku Developer,merasa bangga dan kagum kepada masyarakat Perumahan Griya Bukit Intan Waringin Kurung yang masih mempertahankan tradisi Islam dalam rangka menyambut tahun baru dan ke depan semoga pawai-pawai seperti ini dapat diikuti oleh keluarga lainnya," pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top