Kamis, 11 Agustus 2022

Tingkatkan Kompetensi Linmas , Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Berikan Bimbingan Dan Pelatihan


Pandeglang //  GebrakNasional.com - Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya salah satunya dibantu oleh bentuk-bentuk Pam Swakarsa . Bripka E. Muhtar selaku bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang  memberikan bimbingan dan pelatihan terhadap linmas desa Paniis guna meningkatkan kompetensi dalam rangka mrnyelenggarakan pengamanan dan ketertiban, Kamis(11/08/2022).

Linmas merupakan anggota masyarakat yang direkrut oleh pemerintah desa sebagai satuan penyelenggara keamanan dan ketertiban dibawah kendali Kepala desa selaku kasat linmasnya. Dengan demikian seorang linmas harus memiliki kompetensi pengamanan dan dan ketertiban di wilayah desa tersebut. Muhtar selaku bhabinkamtibmas memberikan bimbingan dan pelatihan terhadap anggota linmas dengan tujuan agar para anggota linmas mengetahui dan memahami tugas pokoknya, kemudian memiliki kedisiplinan yang baik serta memahami cara bertindak ketika ada sesuatu yang dianggap dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. 

Kepala desa Paniis Saudara Ikara menyambut baik dan senang dengan adanya pembinaan tersebut, menurutnya bahwa pelatihan ini sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu, karena hal ini sangat membantu sekali dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam bidang kelinmasan, yang mana linmas ini di desa sebagai salah satu pembantu kepala desa dalam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban. Dengan adanya pelatihan dan bimbingan dari bhabinkamtibmas maka para anggota linmas lebih bertambah wawasan dan pengetahuan tentang tugas pokoknya dan cara bertindak ketika menemukan kejadian atau hal-hal yang kiranya dianggap dapat menimbulkan gangguan ketertiban , saya sangat senang dan bangga dengan diadakannya pelatihan serta bimbingan linmas oleh Bhabinkamtibmas sehingga anggota linmas memiliki kemampyan yang lebih baik dalam menjalankan tugasnya,  Tegas Kara.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top