Selasa, 02 Agustus 2022

Polsek Cikeusik Polres Pandeglang Dampingi Dokeswan Vaksin Hewan Ternak

Pandeglang // GebrakNasional.com - Personil Polsek Cikeusik Polres Pandeglang Polda Banten mendampingi Kadis pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan vaksinasi dalam rangka pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kp Cibuluh Desa Cikeusik Kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang pada, Selasa (02/09/2022).

Kapolsek Cikeusik AKP Cecep Sudrajat  melalui Anggota Binmas Briptu Resta Respiana mengatakan bahwa dalam rangka mencegah wabah virus PMK pada hewan ternak yang berkaki empat.

“Hari ini kami Polsek Cikeusik bersama Koramil Cikeusik dan Kecamatan  Cikeusik langsung dengan Bapak Camat mendampingi Kadis pertanian dan ketahanan pangan bersama dokter hewan dalam rangka memberikan vaksin pada hewan ternak yang ada di lingkungan kecamatan Cikeusik,” kata Resta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drh. Anisah., selaku Vaksinator pertanian dan ketahanan pangan kab. Pandeglang, Dr.Hj.Ade ..selaku Vaksinator, Rudi selaku peternakan dan keswan kab. Pandeglang, Wahyu Awaludin , S.E. selaku Camat Cikeusik, Bripka Supriyadi Anggota Polsek Cikeusik Polres Pandeglang, Briptu Resta Respiana selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusik, Anggota Koramil Cikeusik, Herman satpol PP Kec. Cikeusik, OJI (PPL) dan Agus sopian selaku pemilik hewan ternak.

Adapun lanjut Resta, untuk jumlah hewan ternak yang di vaksin sebanyak  ekor.

“Hari ini yang sudah di vaksin sebanyak 38 ekor hewan ternak (kambing) milik warga dikp cibuluh Desa cikeusik KecamatanCikeusik, dan giat ini akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah virus PMK di lingkungan kecamatan Cikeusik,”

Sementara Dari Peternakan dan Ketahanan Pangan kabupaten Pandeglang Drh.Anisah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir dan mencegah wabah virus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak milik warga.

“Kita bersama tim kesehatan hewan mengecek dan menyuntikkan Vaksin yang di gunakan adalah Aftofor, pada 38 ekor hewan ternak milik warga kp.Cibuluh Desa Cikeusik Kec.Cikeusik,” tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top