Selasa, 30 Agustus 2022

Personel Polsek Panimbang Polres Pandeglang Menghadiri Acara Penanaman Mangrove Di Desa Citeureup.

Pandeglang // GebrakNasional.com -  Dalam rangka menjaga keamanan Kapolsek Panimbang IPTU Asep Jamaludin SH beserta anggotanya menghadiri kegiatan penanaman
Hutan mangrove atau hutan bakau yang ada  di Kabupaten Pandeglang terus dibenahi oleh pemerintah Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Selasa (30/08/2022)

Bhabinkamtibmas Bripka Samhudi Melalui program Badan Usaha Milik Desa Bumdes termasuk lahan luas yang disewakan untuk berbagai arena bermain,  dengan pembenahan hutan mangrove ini untuk  meningkatkan kunjungan ujarnya.

IPTU Asep Jamaludin SH menerangkan perlu peran serta pemerintah Desa dan dukungan penuh baik dari pemerintah maupun dari masyarakatnya , tempat wisata ini dapat terus dijadikan pilihan masyarakat menghabiskan waktu liburan, berakhir pekan bersama keluarga ataupun bersama kerabat yang tentunya akan berimbas positif pada peningkatan Pendapatan Desa setempat dengan pengelolaan yang semaksimalnya. 

“ Ini menjadi prestasi dan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mengembangkan salah satu tempat wisata bagi masyarakat baik masyarakat yang ada di Desa kami maupun yang ada di luar Desa ini,” ujar Kepala Desa Citeureup Oman Suherman di lokasi Wisata Hutan Mangrove.

Desa sendiri masih membenahi berbagai fasilitas yang ada di dalam tempat wisata seluas kurang lebih 4 hektar (ha) ini supaya pengunjung bisa lebih menikmati pemandangan alam yang ada di hutan bakau ini, Oman Suherman meyakini bahwa dengan berkembangnya hutan ini akan dapat memberdayakan masyarakat sekitar dan secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Kalau ini berkembang tentunya akan banyak peluang usaha di daerah sekitar apakah dengan membuka warung makan, penginapan atau transportasi antar jemput yang akan memudahkan pengunjung mampir ke hutan bakau tersebut,” tambahnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top