Sabtu, 06 Agustus 2022

Pengecekan Hewan Ternak Untuk Mencegah Penyakit Mulut dan Kuku , Personil Polres Cilegon Bersinergi

Cilegon // GebrakNasional.com  - Satgas aman Nusa II bersama dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota Cilegon  melaksanakan pengecekan hewan sapi dan kerbau di penampungan hewan potong untuk mencegah penyakit mulut dan kuku hewan.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kompol Sumaryo (kasetopsres) didampingi para kasatgasops amanusa II menyampaikan pada hari ini satgas aman Nusa II melaksanakan pengecekan hewan sapi dan kerbau di penampungan hewan potong untuk mencegah penyakit mulut dan kuku hewan.

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau dikenal dengan Foot and Mouth Disease adalah penyakit hewan yang disebabkan oleh virus yang sangat menular dan menyerang hewan berkuku genap(belah) seperti sapi, kerbau, dan kambing."ujarnya

Satgas aman Nusa II yang dipimpin oleh Kompol Sumaryo selaku kasetopsres berkordinasi mengenai penyakit mulut dan kuku hewan mengecek hewan sapi dan kerbau di penampungan hewan potong untuk mencegah penyakit mulut dan kuku hewan.

Ditempat yang sama kepala bidang peternakan dan kesehatan hewan Ir.Lira yuliantina MM hari ini dan tim melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada peternak kambing domba sapi dan kerbau di kota Cilegon dalam kegiatan ini kami didampingi oleh Satgas Aman Nusa II dari Polres Cilegon Polda Banten.

Kegiatan vaksinasi  ini diharapkan sebagai langkah pencegahan dan penurunan dari pada penyakit mulut dan kuku yang berada di Kota Cilegon saya selaku kepala bidang peternakan dan kesehatan hewan beserta dengan dokter hewan dan tahap bidang peternakan dan hewan melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku di Kota Cilegon  

kami bersama dengan dokter hewan berwenang dan staf pelaksana bidang perternakan dan kesehatan hewan Kota Cilegon bersama Dokes Polres Cilegon akan melakukan  pengecekan ditempat penampungan hewan yang akan dikonsumsi agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top