Rabu, 17 Agustus 2022

Napi Rutan Polres Pandeglang Ikuti Upacara Secara Virtual

Pandeglang // GebrakNasional.com - Tak peduli tempat para tahanan di Polres Pandeglang mengikuti upacara HUT Republik Indonesia ke-77. 

Upacara virtual tersebut diikuti oleh seluruh tahanan yang dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Iptu Ruswandi. 

Upacara 17 Agustus 2022 digelar sangat sederhana oleh 17 orang napi dari dalam ruangan sel tahanan Markas Kepolisian Resor Pandeglang, Rabu (17/8/2022) pagi. Upacara berlangsung dengan khidmat.

"Walaupun mengikuti upacara secara virtual tapi para Napi tetap semangat, dan ini merupakan bukti kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kasat Tahti Iptu Ruswandi

 Dalam kondisi dan di mana pun berada, setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk turut serta memperingati HUT RI, mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan memproklamasikan kemerdekaan. 

"Ini penghargaan kami terhadap apa yang telah diperjuangkan para pahlawan demi meraih kemerdekaan. Meski apapun kondisi dan di mana pun kita berada,” jelasnya. 

Harapannya, upacara yang digelar para tahanan di dalam sel tahanan menjadi momen untuk lebih memiliki wawasan kebangsaan. Lalu, menumbuhkan nilai-nilai luhur agar di kemudian hari tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan kembali ke masyarakat dengan hidup berpedoman Pancasila. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top