Rabu, 03 Agustus 2022

Kawal Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cigeulis Polres Pandeglang Berikan Bibit Ikan

 Cigeulis // GebrakNasional .com -  Bhabinkamtibmas Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis melaksanakan kegiatan penyerahan bibit dan pakan ikan program ketahanan pangan, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan penyerahan bibit dan pakan ikan ini dilakukan di Kp.Cibeber Rt.002 rw.005 Ds. Banyuasih Kec. Cigeulis Kab. Pandeglang.
Penyerahan bibit ikan ini terdiri dari 3 ( tiga ) jenis ikan air tawar sebanyak 10.000 ekor dan pakan ikan 20 karung yang dibagikan ke masyarakat desa Banyuasih.
 
Menurut Bhabinkamtibmas Desa Banyuasih, Brigadir A. Dumyati tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak masyarakat Desa Banyuasih guna bersama - sama menjaga lahan ketahanan pangan dalam upaya mewujudkan program yang berkelanjutan.

"Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa hasil dari kolam yang akan dikelola ini adalah untuk ketahanan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Banyuasih," tutur Brigadir A. Dumyati usai kegiatan.
Sasaran lainnya dari kegiatan tersebut, diungkapkan Brigadir A. Dumyati adalah guna mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sejauh ini dilaporkan, kegiatan ketahanan pangan di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis berjalan lancar. Situasi pun aman dan terkendali.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah memerintahkan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan pengawasan di lahan ketahanan pangan guna memastikan keberlangsungan program nasional di tengah pandemi Covid-19 itu.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi," kata Kapolres.

Kapolres Pandeglang juga menyatakan, bahwa segenap jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Pandeglang siap mengawal dan menyukseskan program ketahanan pangan.

"Dalam program ini kita juga senantiasa mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaannya. Bagaimana masyarakat bisa secara aktif bersama Polri menjadi lebih produktif dalam hal pangan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Kapolres. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top