Selasa, 16 Agustus 2022

Kapolres Cilegon Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Secara Virtual di Gedung DPRD Kota Cilegon

Cilegon // GebrakNasional - Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Gedung DPRD Kota Cilegon pada Selasa (16/08).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro diwakili Kasihumas Polres Cilegon Iptu  Sigit Dermawan mengatakan Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Cilegon, Walikota Cilegon, Kajari Cilegon, Dandim Cilegon beserta para unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi, Sigit Dermawan membenarkan Bahwa Kapolres Cilegon mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, "Benar, hari ini Kapolres Cilegon menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon yang dilanjutkan dengan sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI tahun 2022 kemudian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang digelar secara virtual di Gedung DPRD kota Cilegon," kata Sigit Dermawan.

Sigit Dermawan menambahkan, acara dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebelum kemudian dilanjutkan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. "Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia," tambahnya.

Adapun pidato Presiden RI pada kesempatan ini yaitu penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan pidato dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya. Ujar Kasihumas Polres Cilegon 

Pelaksanaan sidang sendiri dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tutup Kasihumas Polres Cilegon. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top