Sabtu, 13 Agustus 2022

Kanit Sabhara Polsek Munjul Hadiri Kegiatan Program Kwaran 2022 Serta Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-61

Pandeglang //GebrakNasional.com -- Polsek Munjul   Polres Pandeglang, bertempat di di Lapangan Bola Kec. Sindangresmi, Kanit Sabhara Polsek Munjul Iptu Kuswana menghadiri kegiatan Program Kwaran Tahun 2022 serta peringatan HUT Pramuka ke-61, Jumat (12/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut ketua kwaran ranting Sindangresmi  Rahmat S.pd mengatakan "Kwaran ranting Sindangresmi fokus untuk melatih komandan regu dari tiap tiap perwakilan mulai tingkat SD, SMP, MTS, serta memberikan Pembekalan latihan baris berbaris dan pengucapan Dasa darma Pramuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka." 

Untuk kwaran ranting Sindangresmi di wakilkan oleh masing-masing sekolah yang berjumlah 4 orang, serta masing masing sekolah  tersebut untuk dapat membentuk Danton, yang nantinya  perwakilan dari masing-masing sekolah tersebut akan mendapatkan bimbingan serta pelatihan dari pembina saka Bhayangkara Polsek Munjul, Saka Bakti Husada Puskesmas Sindangresmi serta Swakatika Koramil Munjul. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Sindangresmi , Bambang Suyanto S,Sos.MSI ,  Kanit Samapta  Polsek Munjul Iptu Kuswana , Danramil Munjul Letda Abdul Syukur ,Kasubag PKM Sindangresmi ,Ketua Kwaran Kecamatan Sindangresmi Rahmat Spd ,Para Pembina Dan Peserta Gerakan Pramuka Tingkat SD, SMP Dan MTS Sekecamatan Sindangresmi.
 
"Hadirnya Polsek Munjul dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya Polri  dalam upaya bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. Serta Polsek Munjul akan selalu mengawal segala bentuk kegiatan kwaran ranting Munjul agar dapat berjalan dengan aman dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama." tutur Iptu Kuswana saat ditemui ditempat. 

"Momentum peringatan HUT Pramuka ke 61 kali ini, di harapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi kita semua, agar gerakan pramuka jangan sampai terkikis dan memudar, gerakan Pramuka agar terus di tingkatkan karena gerakan pramuka merupakan suatu wadah pendidikan bagi anak-anak untuk dapat membentuk mental serta kepribadiannya. Yang bertujuan agar anak-anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang dapat merusak masa depan meraka." Lanjutnya

" Pada peringatan HUT Pramuka ke-61 kali ini mari jadikan momentum ini sebagai kebangkitan Kita untuk kita semua khususnya kepada para generasi penerus bangsa." Tutup Iptu Kuswana. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top