Senin, 15 Agustus 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Bangunkan Masyarakat Untuk Jaga Khamtibmas


Pandeglang // GebrakNasional.com - Keamanan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dalam sendi kehidupan , agar setiap orang bisa melaksanakan aktifitas dan program pembangunan secara nyaman dan tertib. 

Aiptu Asep mulyana selaku bhabinkamtibmas Minggu(14/08/2022)  bangunkan kepedulian dan peran serta masyarakat untuk dapat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya melalui pelaksanaan Siskamling.

Siskamling merupakan satu bentuk pengamanan secara mandiri yang dilakukan oleh warga masyarakat dalam menjaga situasi keamansn lingkungan tempat tinggalnya dari hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Pelaksanaan siskamling juga merupakan sebagai tolak ukur sejauhmana kesadaran masyarakat dalam peran sertanya jaga kamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 dalam pasal 30, yaitu bahwa setiap warga berkewajiban turut serta menjaga kamtibmas. Oleh karena itu diungkapkan Asep untuk mewujudkan itu semua dirinya mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar kembali mengaktifkan giat siskamling sebagai upaya secara mandiri menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan "perlu ajakan dan selalu dimotivasi kepada warga untuk menumbuh kembangkan kepedulian dalam mrnjaga kamtibmas, yaitu melalui pelaksanaan siskamling" ungkap Asep.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top