Selasa, 30 Agustus 2022

Antisipasi Kelangkaan,Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Monitoring Stok BBM

Cilegon // GebrakNasional.com - Guna Memastikan dan  Mengantisipasi kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak),Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Monitoring Ketersediaan BBM Di semua SPBU Yang ada Dan memastikan Stok dan ketersediaan BBM di Daerah Hukum Polsek Ciwandan, Selasa (30/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Yang diwakili Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Kegiatan monitoring ini yang dilakukan personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten tersebut bertujuan untuk mengecek ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Baik kecamatan Ciwandan maupun Kecamatan Citangkil.

Kita juga koordinasi terkait stok bahan bakar yang ada di SPBU, Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok BBM,Ucapnya

Kegiatan pengecekan dilaksanakan sekaligus patroli rutin oleh personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, selain menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, juga mencatat jumlah persediaan atau stok BBM di SPBU  yang disambangi, Ujarnya.

Selain melakukan kontrol dan pengecekan ketersediaan jenis bahan bakar baik pertalite, pertamax ataupun solar pihaknya juga mengantisipasi adanya keterlambatan pasokan, Karena apabila didapati stok dalam kondisi minim akan berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan bahan bakar oleh masyarakat,Hal ini dapat memicu gangguan Kamtibmas, tuturnya.

Dari hasil Pengecekan didapati Stok Bahan Bakar masih relatif aman dan stabil, untuk ketersediaan Stok Bahan Bakar di SPBU 34 - 424 - 11 Krenceng Tersedia 
 • Dexlite : 3.697 lt Rp 17.800 per 1lt
• Pertamax : 9.117 lt / Rp 12.500 per 1lt
• Pertalite : 23.906 lt/ Rp 7.650 per 1lt
• Biosolar : 19.157 lt / Rp 5.150 per 1lt
• Pertamina Dex : 1.014 lt Rp 18.900 1lt 
• Pertamax turbo : 4.305 lt Rp 17.900 1lt

Batasan Pembelian untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM setiap kendaraan Pembelian Pertalite dibatasi max 50 Liter,Pembelian Bio Solar dibatasi Max 300 Liter dan Pembelian Pertalite menggunakan dirigen tidak dilayani (berikut Bagi Pengecer) untuk penggunaan Dirigen Hanya Pembelian Pertamax, tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top