Kamis, 11 Agustus 2022

Ajak Masyarakat Untuk Peduli Kamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Ajak Warga Hidupkan Pos Kamling

Pandeglang //  GebrakNasional.com - Polsek Banjar melalui bhabinkamtibmas intens melaksanakan sambang dialogis kepada warga binaannya. Tujuannya tak lain memberikan semangat, motivasi dan tentu menggugah kesadaran warga masyarakat dalam harkamtibmas salah satunya dengan menghidupkan kembali siskamling.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Brigadir Andri Cahyono,S.H. rutin melaksanakan sambang dialogis ke desa binaannya. 

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mengatakan,“Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,”  ungkap Bhabinkamtibas saat sambang dialogis menyasar pos kamling, Kamis (11/08/2022). 

Brigadir Andri mengatakan, siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.Menurutnya, kepedulian dan keterlibatan warga dalam pemeliharaan kamtibmas perlu ditingkatkan.
 
”Kami ingatkan kepada warga yang ronda malam untuk tetap waspada terhadap orang asing yang datang sehingga bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta secepatnya menghubungi Polsek Banjar apabila dibutuhkan tindakan kepolisian,” jelas Brigadir Andri.

Kapolsek Banjar Akp Satir mengatakan, untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali siskamling.

Apalagi pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. 

“Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat, situasi kamtibmas yang ada di lingkungan pemukiman semakin kondusif,”tutur kapolsek.

"Begitu juga peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya siskamling itu sendiri untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Petugas Polsek Banjar apabila tidak atau tanpa didukung dari peran serta masyarakat juga tidak akan bisa maksimal dalam memelihara serta menjaga kamtibmas yang ada di kelurahan," imbuh kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top