Kamis, 14 Juli 2022

Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Bahaya Narkoba di Sekolah

Pandeglang // GebrakNasional.com - Polsek Carita melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan bahayanya Narkoba pada beberapa 
Siswa, Di antaranya dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Pandeglang ,Sosialisasi dilaksanakan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2022, Kamis  (14/7/2022).

Kepala Kepolisian Sektor Carita IPTU H. Dadan mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sejak hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Bertujuan, untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan dan juga menjelaskan bahaya narkoba bagi kehidupan.

“Momentum ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur dan juga dampak negatif dari narkoba, karena sekarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum diperbolehkan secara peraturan UU lalu lintas,dan bahayanya narkoba” kata IPTU H.Dadan.

Pihaknya mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak  dan selalu mengawasi anak-anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 Tahun menurutnya, hal tersebut untuk menyelamatkan anak  buah hatinya.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas dan narkoba kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa yang sehat,cerdas” pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top