Senin, 25 Juli 2022

Satgas OAN II Polres Serang monitoring penyakit PMK pada hewan ternak di wilayah Hukum Polres Serang

Serang // Gebrak asional.com -- Satuan Tugas Operasi Amanusa II Polres Serang melaksanakan monitoring penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kecamatan Binuang Kabupaten Serang. Senin, (25/07/2022).

Ketua Satgas pencegahan OPS Amanusa II Polres Serang AKP Tata Sutara mengatakan kegiatan monitoring penyakit PMK adalah upaya yang dilakukan oleh Polres Serang dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus PMK pada hewan ternak.

Selain melakukan monitoring, kita juga melakukan pemetaan hewan ternak dan sumber kedatangan hewan ternak untuk membatasi distribusi hewan ternak dari daerah endemik ke wilayah bebas endemik.

H. Samin (58) tahun pemilik hewan ternak 45 ekor kerbau di kampung Sambi Ayunan Desa Lamaran Kecamatan Binuang Kabupaten Serang. Dari hasil monitoring 45 ekor kerbau dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit PMK.

Lebih lanjut Tata Sutara juga menghimbau kepada pemilik hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan memperhatikan kesehatan hewan ternak. Jika ada hewan ternak yang sakit agar segera dilaporkan ke Dinas terkait atau bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk ditindak lanjuti tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top