Senin, 11 Juli 2022

Rayakan Idul Adha, Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Potong Tiga Hewan Qurban

Pandeglang // GebrakNasional.com -  Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor kambing di Mako Polsek setempat pada Senin (11/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka menyebutkan bahwa dalam suasana hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau yang disebut juga dengan Idul Qurban yang agung dan istimewa ini.

“Marilah kita berupaya menghayati dan mengaktualisasikan makna esensi dan pesan-pesan luhur ibadah qurban dalam Islam, baik sebagai hamba Allah maupun sebagai Khalifatullah,” ungkap AKP Bayu Triatmaka


Menurut Kapolsek sebagai umat maupun warga bangsa yang tidak terlepas dari misi agama untuk menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi sesama.

“Sebagaimana kita pahami, bahwa ibadah qurban yang diajarkan syariat Islam, sesungguhnya tidak terlepas dari peristiwa historis kenabian Ibrahim dan Ismail yang sangat monumental,” kata AKP Bayu.

Dikatakan Kapolsek Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang Presisi.
“Untuk daging kurban tersebut kita bagikan kepada warga masyarakat sekitar dan warga tidak mampu,” tandasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top