Sabtu, 19 Juni 2021

STIH PAINAN MENYELENGGARAKAN YUDISIUM GELOMBANG 1 TAHUN AKADEMIK 2020-2021


SERANG//GebrakNasional.com - STIH Painan menyelenggarakan Yudisium Gelombang 1 Tahun Akademik 2020-2021 sebanyak 176 Mahasiswa/i baik secara langsung dan secara online di Aula Justitie STIH Painan, pada hari sabtu 19/06/2021.

Dalam pelaksanaan Yudisium gelombang 1 Tahun Akademik 2020-2021, tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STIH Painan Dr. H. Irman Jaya, S.H., MH, Wakil Ketua I Dr. H. Dwi Seno Wijanarko, S.H., M.H, Wakil Ketua III Puput Puspitorini, M.Pd, Ketua Program Studi S1 Bustomi, S.HI., M.H, Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Dr. Muchsin Mansyur, S.Pel., M.H, dan seluruh staff STIH Painan dengan tema "Membangun Etika dan Moral Hukum Dalam Membangun Bangsa dan Negara".

Acara tersebut pula dilaksanakan adanya pelepasan jas almamater STIH Painan oleh Ketua STIH Painan DR. H. Irman Jaya, S.H., MH dan DR. Dwi Seno Wijanarko, S.H., MH serta diwakili oleh Mahasiswa yang bernama HENDI EFFENDI dengan nomor pokok mahasiswa 1718.01.667.

“Ketua STIH Painan DR. H. Irman Jaya, S.H., M.H mengatakan bahwa seorang sarjana harus mestandarkan dirinya untuk memiliki etika dan moral yang mampu dipertanggungjawabkan. Ciri orang bertetika dan bermoral salah satunya hati dan perbuatan harus sejalan dan seirama.

Selanjutnya DR. H. Irman menjelaskan bahwa ada beberapa contoh dalam kehidupan sehari-hari yakni beretika tetapi tidak bermoral, adapula yang bermoral tetapi tidak beretika dan ada pula yabg tidak beretika dan tidak pula bermoral. Ketika sudah dikatakan tidak beretika tidak pula bermoral maka dapat dikatakan sampah. Ujar Ketua STIH Painan.

Orang yang berilmu memiliki tiga tahapan, diantaranya pertama ia tidak akan sombong, yang kedua ia akan menjadi rendah hati, dan yang ketiga ia merasa kurang ilmunya diantara ilmu dari Allah SWT yang begitu luas. Ucapnya

“Dikutip dari Imam Syafi’i yakni kalau engkau tak sanggup menahan lelahnya belajar, maka engkau harus sanggup menahan perihnya kebodohan"Tegas DR. Haji Irman Jaya

DR. H. Irman Jaya berpesan kepada seluruh Mahasiswa/i yang mengikuti acara tersebut agar tetap terus belajar dan tetap semangat sampai merasa kurang terhadap ilmu yang dimiliki untuk membangun Bangsa dan Negara

“Yakinlah sebaik baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain,” Pungkasnya.










Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top