Sabtu, 29 Mei 2021

SILATURRAHMI TOKOH BANTEN DAN PELANTIKAN RISMA AL JABBAR PERSADA BANTEN


SERANG//GebrakNasional.Com - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan salah satu organisasi yang bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid dalam upaya untuk pengembangan minat, kemampuan dan pemahaman Al-Qur’an bagi seluruh pemuda, remaja, dan anak-anak serta jamaah masjid.  

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan gerakan dakwah Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia dan sebagai wahana komunikasi untuk pengembangan Dakwah serta sebagai sebuah sistem gerakan dalam pemberdayaan Umat. Organisasi ini merupakan perkumpulan atau perhimpunan atau ikatan pemuda remaja masjid ditiap-tiap masjid atau mushallah, yang menjadikan masjid atau mushallah sebagai pusat kegiatan pembinaan aqidah, akhlak, ukhuwah, keilmuan, keterampilan, kebudayaan dan peradaban umat. Masa depan terletak di genggaman para pemuda, artinya baik buruknya suatu umat di masa datang di tentukan oleh baik buruknya pemuda massa kini. 

Pelantikan Remaja Islam Masjid Al Jabbar Persada Banten (RISMA Al Jabbar Persada Banten) dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Jabbar Persada Banten Ustad A.Fauzan, S.PdI dan Penyerahan Bendera RISMA AL Jabbar Persada Banten di serahkan oleh H. Tubagus Haerul Jaman, B.Sc, S.E selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinisi Banten ( Ketum DPW BKPRMI Provinsi Banten) kepada Ketua Umum RISMA AL Jabbar Persada Banten Thomas Ananda, yang dilaksanakan di Masjid Al Jabbar tepatnya di Lingkungan Blok B/D Persada Banten Kecamatan Walantaka Kota Serang. 

Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Tokoh-tokoh Banten dan Pejabat yang berada di Provinsi Banten diantaranya : Drs. H. Rasna Dahlan, M.Ag selaku Ketua Umum DPW DMI Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurochman, M.Pd selaku Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Lukmanul Hakim, S.Ag., M.Si selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, Camat Walantaka, Kapolsek Walantaka, Danramil Walantaka, Kepala KUA Walantaka, Lurah Teritih, Lurah Kapuren, Ketua MUI Walantaka, Ketua FOSMMA Se-Persada Banten dan Ketua Majelis Ta'lim Se-Persada Banten, Tokoh Masyarakat dan Agama Se-Persada Banten serta Forum Ketua RT dan Ketua RW Se-Persada Banten. Pelaksanaan Pelantikan Remaja Islam Masjid Al Jabbar Persada Banten yang berjumlah 61 Orang tersebut pada Rabu, 5 Mei 2021. Ucap H.Forcep Selaku Ketua Ad  Hoc Pembentukan RISMA AL Jabbar.

H.Tubagus Haerul Jaman, B.Sc., SE (selaku Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Banten) mengatakan bahwa Remaja Islam Masjid Al Jabbar (RISMA AL Jabbar) keberadaannya tidak terpisahkan dengan pemuda dan remaja masjid, oleh karenanya dengan berkumpul pemuda-pemuda kembali lagi kemasjid maka masjid merupakan tempat kembalinya Ummat Islam dan menjadi pilar kebangkitan umat Islam. 

“Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya dan dalam setiap fikrah, pemuda merupakan pengibar panji-panjinya. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Pemuda menjadi barometer dan standarisasi dalam pembinaan serta mendidik generasi muda untuk melanjutkan estafet perjuangan.” Ucap H. Tubagus Haerul Jaman, B.Sc., SE 

Terlaksananya Pelantikan Remaja Islam Masjid Al Jabbar Persada Banten (RISMA AL Jabbar Persada Banten) bertujuan untuk mendorong agar tumbuhnya organisasi pemuda remaja masjid dan mengkokohkan komunikasi di kalangan pemuda remaja masjid dalam rangka mengembangkan program dan gerakan dakwah Islam di Provinsi Banten pada umumnya dan khususnya di Persada Banten Kota Serang.”Ujar H. Tubagus Haerul Jaman

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sebagai alat perekat/katalisator Pemuda Remaja Islam, Ideologi dan emosi keagamaan sebagai motivasi instrinsik dalam memacu semangat juang, Independen dan sebagai Kader Ummat dan sekaligus sebagai Kader Bangsa. Tambahnya H.Tubagus Haerul Jaman 

Selanjutnya Agus Sutisna, AA, S.HI., MM yang merupakan Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) DPW BKPRMI Provinsi Banten dan sekaligus merupakan Tokoh Milenial Persada Banten, mengatakan kepada Awak Media GebrakNasional.Com bahwa potensi generasi muda sangatlah bermanfaat bagi orang banyak, sehingga seorang pemuda tidaklah memikirkan hanya untuk dirinya sendiri melainkan seorang pemuda harus bisa memberikan kontribusi kepada ummat yang lainnya artinya bermanfaat bagi orang banyak. Generasi muda yang beragama Islam harus bisa menjadi pilar-pilar panji Islam yang memiliki karakter religius dan tujuan yang sama untuk memperjuangkan agama Islam dengan memberikan kemaslahatan bagi orang lain, karena agama Islam merupakan Agama pembawa Rahmat bagi seluruh alam.

“Walaupun dalam melaksanakan Pelantikan Remaja Islam Masjid Al Jabbar Persada Banten, tetap Agus Sutisna, AA menghimbau kepada seluruh yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, untuk memprioritaskan dan mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai anjuran Pemerintah, dikarenakan saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sehingga kita semua dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan insyaAllah kita semua pula dapat terhindar dari Covid-19. “Pungkas Agus Sutisna, AA

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top