Sabtu, 29 Mei 2021

Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) TMMD ke 111 di ikuti DANREM 064/MY Secara Virtual.


SERANG//GebrakNasional.Com - Rapat Koordinasi Tekhnis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke 111 di laksanakan secara virtual karena masih dalam suasana pandemi covid 19, guna lebih mengoptimalkan dalam pencapaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 DANREM 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A mengikuti Rapat Koordinasi Tekhnis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke 111 secara virtual, dilaksanakan di Aula Baluarti Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Pada hari Kamis (27/05/2021).

Pada acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Serang, Ketua DPRD Kab. Serang, Dandim 0602/Serang, Dandenkesyah 03.04.04 Serang, Danyonif 320/BP,  Pasi Bakti TNI Rem 064/MY, Pasi Ter Kodim 0602/Serang, dan Kapenrem 064/MY.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 111 akan di laksanakan secara serentak di berbagai Wilayah Indonesia, salah satunya yaitu Kabupaten Serang yang merupakan Wilayah Korem 064/MY.

Rapat Koordinasi Tekhnis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke 111 yang dilaksanakan secara virtual di pimpin oleh Waster Kasad Brigjen TNI Doni Hutabarat, rapat juga di ikuti oleh seluruh Kotama Jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111

Dalam sambutannya Waster Kasad mengatakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) merupakan kegiatan yang mengawali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang bertujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 T.A 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021.

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah TMMD Wujud Sinergi Membangun Bangsa " yang berarti merupakan kegiatan lintas sektoral melibatkan semua komponen Bangsa dalam membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan"

Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diantaranya pemahaman bela negara,   kesehatan, pertanian, penyalahgunaan narkoba, pemahaman pahan radikalisme, serta kantibmas dan pemberian pemahaman kepada Masyarakat agar memiliki kesadaran untuk selalu mengedepankan dan memprioritaskan protokol kesehatan yang berguna untuk memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah masing masing.

Selain itu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di adakan juga lomba Jurnalistik bagi para Kapendan, Kapenrem, Satgas TMMD, Wartawan media cetak, media online, media elektronik baik tingkat Nasional dan Daerah.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan paparan Rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 oleh Sekretaris PJO TMMD serta paparan tentang lomba Jurnalistik diakhiri kegiatan tanya jawab. (Asep/Rillis)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top